5 Fakta Pemain Dengan Transfer Murah Tapi Tidak Murahan

5 Fakta Pemain Dengan Transfer Murah Tapi Tidak Murahan-Biaya transfer Gelandang Paul Pogba ke Manchester United memang di luar akal sehat manusia. Terserah bagaimana anda mendeskripsikan harga pastinya, baik untuk satuan mata uang poundsterling, euro, faktanya jika Pogba saat ini menjadi pemain dengan transfer termahal di dunia. Tetapi, dari ratusan ribu hingga jutaan pesepakbola di seluruh dunia, pasti ada proses transfer pemain dengan harga murah yang dilakukan oleh klub bahkan gratis tapi dapat memberikan kontribusi yang sangat signifikan bagi penampilan klub, baik di liga domestik maupun kompetisi internasional.

5 Fakta Pemain Dengan Transfer Murah Tapi Tidak Murahan


Berikut 5 fakta transfer murah pemain tapi klub beruntung memilikinya:

Peter Schmeichel, nilai transfernya dari Club Brondby ke Manchester United dibanderol hanya dengan harga 500 ribu pounds.

MU mendatangkan Schmeichel pada musim 1991/92. Harga yang bisa dikatakan sangat murah untuk klub sebesar MU. Meski demikian, ayah dari kiper Leicester, Kasper Schmeichel berhasil membuktikan jika harganya yang murah bukan berarti kemampuannya juga ala kadarnya. Penampilan gemilangnya mengawal gawang United membuat Sir Alex Ferguson, pelatih MU saat itu pusing tujuh keliling mencari penggantinya saat pemain timnas Denmark tersebut memutuskan pindah ke Sporting Lisbon di akhir musim 1998/99.

Prestasi terbesarnya saat berhasil membantu The Red Devils meraih treble winners di penghujung musim 1998/99. Aksinya yang paling dikenang adalah saat United mendapatkan sepak pojok yang kemudian menjadi gol penyeimbang di partai final Liga Champions melawan FC Hollywood, Bayern Munchen. Walaupun Schmeichel maju ke kotak penalti lawan dan tidak mencetak gol, Schmeichel sudah membuat barisan pertahanan Bayern menjadi goyah dengan lompatannya.

Lompatan Scheimechel mengenai bola sebelum jatuh ke kepala striker Dwight Yorke dan diteruskan oleh Ryan Giggs dan berhasil dimasukkan oleh Teddy Sheringham dan menjadi gol penyama kedudukan. Akhirnya, dengan semangat yang kembali muncul, beberapa menit kemudian, suporter Manchester United kembali bersorak karena berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan memastikan trofi si kuping besar mendarat di Manchester.
Miguel ‘Michu’ Cuesta, nilai transfer 2 juta pounds dari Rayo Vallecano ke Swansea City.

Mungkin bagi anda 5 Fakta Paul Pogba pencinta English Premier League pasti ingat dengan striker Swansea City, Michu? Ya, Michu adalah pemain paling hits sepanjang musim 2012/13 lalu. walaupun termasuk dalam kategori one season wonder, Michu terbukti mampu memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Swansea City saat itu.

Total mencetak 22 gol dari 43 laga di musim tersebut, Michu telah melampaui ekspektasi dari harganya yang hanya sebesar 2 juta poundsterling ini. Tidak hanya itu, Michu di musim 2012/13 merupakan musim perdananya bermain di Liga Primer Inggris yang dikenal lebih cepat dan bertenaga dibanding La Liga.

Catatan gemilang gol-golnya dilengkapi dengan raihan trofi Piala Liga dengan mengalahkan Bradford City di laga final. Michu menjadi salah satu aktor dengan menyumbang satu gol dari total lima gol yang dilesakkan armada arahan Michael Laudrup saat itu. Sungguh musim yang amat mengesankan bagi Michu dan Swansea City saat itu.
Charlie Austin Nilai Transfer £4.65 dari Burnley ke QPR

Perpindahan Charlie Austin memang terjadi dari kesepakatan yang dijalin oleh dua kesebelasan divisi Championship. Mahar yang bisa dikatakan murah, yaitu 4.65 juta pounds tetapi bagi Queen Park Rangers, sebagai sebuah klub yang memang sangat membutuhkan jasanya, kesepakatan malah menjadi keuntungan tersendiri karena di musim yang sama, QPR berhasil promosi ke kasta teratas persepakbolaan Inggris, Premier Inggris.

Faktanya, Austin berhasil mencetak 20 gol di musim pertamanya saat QPR masih di divisi Championship, dan tradisi mencetak golnya belum berakhir di musim keduanya dengan total raihan 18 gol di Premier League. Walaupun catatan golnya terhitung bagus, ironisnya, QPR kembali terjerembab ke divisi Championship di musim berikutnya. Dan sekarang ini, Charlie Austin telah berganti seragam, Southampton.
Cedric Soares Nilai Transfer £4.7 dari Sporting Lisbon ke Southampton.

Beberapa tahun belakangan, Southampton sangat dikenal sebagai klub yang mampu mencetak serta mencari pemain berbakat yang kemudian dikembangkan sebelum mereka lepas dengan harga yang lebih mahal.

Misalnya, Nathaniel Clyne ke Liverpool dan Soton berhasil mendapatkan talenta baru yaitu Cedric Soares yang didatangkan dari Sporting Lisbon, Portugal. Harga yang terbilang murah dibayarkan Soton ke Sporting Lisbon, yaitu hanya sebesar £4.7 juta pada musim 2015/16 lalu. Bagaimana penampilannya? Cedric Soares tampil tak mengecewakan, bahkan ia diberi satu tempat di tim nasional Portugal, dan berhasil mengantar Portugal meraih Piala Eropa 2016 lalu. Percayalah, saat nanti di jual, harganya akan jauh meroket lebih tinggi lagi!
Gerard Pique, Nilai Transfer 5 juta pounds dari Manchester United ke FC Barcelona.

Sebagai seorang putra asli Catalunya, Pique memang dibesarkan di Akademi La Masia, salah satu akademi sepakbola kepunyaan klub tiki-taka terbaik di kolong langit, FC Barcelona. Namun, Pique mengawali karir profesionalnya di Manchester United, dibawah arahan Sir Alex Ferguson. Pique pindah secara permanen tapi sayangnya, dirinya hanya diberi kesempatan 12 kali tampil sepanjang karirnya di MU.

Pique kemudian dipinjamkan ke Real Zaragoza di musim 2006/07 lalu. Sehingga di awal musim 2008/09, Barcelona memutuskan memulangkan anak didiknya tersebut hanya dengan mahar sebesar 5 juta pounds saja. Faktanya, Harga yang kelewat murah jika melihat penampilannya di musim perdana, Pique mampu membantu memberikan treble winners bersama FC Barcelona di musim 2008/09 Vivagoal Situs Berita Bola Terkini.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »